Peranan Management Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Perusahaan Jasa Perhotelan

Authors

  • Riza Afni Akademi Pariwisata Medan Hotel School Author
  • Sontina Griche Tambunan Akademi Pariwisata Medan Hotel School Author
  • Rianto Manurung Akademi Pariwisata Medan Hotel School Author
  • Susi Marta Tambunan Akademi Pariwisata Medan Hotel School Author
  • Lukman Nasution Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia Author

Keywords:

Management Public Relations, Citra Perusahaan Jasa Perhotelan

Abstract

Kegiatan pengabdian Kepada masyarakat ini dilakukan dengan metode Forum Diskusi, pelatihan dan tanya jawab dan menampikan video terkait dengan Management Public Relations dalam Mempertahankan Citra Perusahaan Jasa Perhotelan di Le Polonia Hotel. 

 Kegaiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan Pada Manajemen Hotel Le Polonia terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan perencanan.   Peserta pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat yaitu pemangku kibajakan dan karyawan hotel telah mendapatkan pengetahuan akan pemahaman yang baik tentang urgensi Management Public Relations dalam Mempertahankan Citra Perusahaan Jasa Perhotelan di Le Polonia Hotel.

Luaran Wajib yang ditargetkan dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini antara lain; (1) Publikasi pada Jurnal PKM; (2) Publikasi di Media Cetak Medan Pos; dan (3) Video kegiatan melalui Channel Youtube.

Downloads

Download data is not yet available.

References

M. Kozłowski and J. Korzeniewski, “Studying the effectiveness of investments in hotel services using customer sentiment analysis,” Qual. & Quant., pp. 1–29, 2024.

A. Valenzuela-Ortiz, J.-A. Castañeda, and J. Chica-Olmo, “Good or excellent? Factors determining online hotel ratings. A spatial approach,” J. Hosp. Mark. & Manag., vol. 33, no. 2, pp. 208–232, 2024.

A. Kaur, S. Goyal, and N. Batra, “Smart Hospitality Review: Using IoT and Machine Learning to Its Most Value in the Hotel Industry,” in 2024 International Conference on Automation and Computation (AUTOCOM), 2024, pp. 320–324.

A. S. R. Amanda, S. S. Hamidah, R. Rusdiana, and F. Muhammad, “Peran Public Relations di Industri Perhotelan,” Cebong J., vol. 1, no. 2, pp. 47–52, 2022.

M. U. Batoebara and D. Zebua, “Peran Public Relations dalam Meningkatkan Citra Positif Hotel Santika Premiere Dyandra Medan,” Netw. Media, vol. 4, no. 2, pp. 20–39, 2021.

T. Meynhardt, P. Strathoff, J. Bardeli, and S. Brieger, “Public administration contributes to happiness: a study on the relationship between public value and happiness in Switzerland,” Int. J. Public Sect. Manag., 2024.

B. Lestari and W. Hadi, “Kinerja Karyawan Hotel Dalam Meningkatkan Occupancy Tamu Di Hotel Lilik Dagen Yogyakarta,” Khasanah Ilmu-Jurnal Pariwisata Dan Budaya, vol. 4, no. 1, 2013.

A. T. Verčič, D. Verčič, S. Čož, and A. Špoljarić, “A systematic review of digital internal communication,” Public Relat. Rev., vol. 50, no. 1, p. 102400, 2024.

S. M. N. Sipayung et al., “Implementasi Dan Pengembangan E-Bisnis Era Revolusi Industri 4.0,” in Prosiding Seminar Nasional Sains dan Teknologi Terapan, 2022.

J. Grutzpalk and S. Jarolimek, “The importance of police public relations in assembly situations,” in Public Order Policing: A Professional’s Guide to International Theories, Case Studies, and Best Practices, Springer, 2024, pp. 399–411.

Downloads

Published

2025-01-31

Issue

Section

Articles

How to Cite

Peranan Management Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Perusahaan Jasa Perhotelan. (2025). Jurnal Pengabdian Masyarakat Variasi, 2(1), 14-17. https://ejurnal.stmikmethodistbinjai.ac.id/jpmv/article/view/67